Telah Diuji Tipe Mobil Listrik BYD Untuk Armada Bluebird, Tesla Menyusul -->

Menu Atas

Recent Posts

Telah Diuji Tipe Mobil Listrik BYD Untuk Armada Bluebird, Tesla Menyusul

Senin, 04 Februari 2019



Untuk beberapa mobil yang bertenaga ramah lingkungan terkait pengesahan regulasi resmi bakal menjadi payung misalnya, mobil plug in hybrid, mobil hybrid dan mobil listrik yang belum kelar. Akan tetapi telah ada penyiapan langkah oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang otomotif bila kedepannya regulasi nya sukses, seperti salah satunya yaitu Bluebird, dimana perusahaan ini sebagai salah satu taksi terkemuka di Tanah Air. Ternyata perusahaan taksi yang memiliki corak warna biru ini telah mempunyai beberapa mobil listrik yang telah diuji tipe.

Sebagaimana yang telah dikutip dari laman otomif kompas, Budi Setyadi selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, mengungkapkan bahwa Mobil listrik milik Bluebird ada sekitar 40 sampai 50 yang sudah diuji tipe. Sementara Zinal Arifin selaku Division of Engineering and Procurement Palnning PLN, mengungkapkan yakni mobil tersebut yaitu mobil dari lansiran BYD, asal merk China yang pada tahun jauh sebelumnya dikabarkan bakal segara hadir di Tanah Air. Pihak PLN sendiri sedang menggarap instalasi listrik untuk pool Bluebird.


Adapun dalam penggarapan instalasi ini bagian dari penisian daya dari mobil listrik itu sendiri. Akan tetapi urusan unit station merupakan dalam pengisian daya yaitu urusan Bluebird, lantaran pihak PLN  cuma menurus perihal instalasinya saja. Namun yanglebih menariknya lagi bahwa ada yang membeberkan yakni ada instalasi untuk fast charging punya Tesla yang tengah disiapkan di salah satu pool Bluebird di area wilayah Jakarta. Hal tersebut kemungkinannya sesuatu yang bakal mengejutkan bila Bluebird bakal memakai unit mobil dari Tesla untuk armada taksinya.

Yang pasti oleh Pihak Bluebird tampaknya berkeinginan coba untuk peruntungan barunya di dunia transportasi dengan penawaran mobilnya yang bertenaga listrik tersebut kepada masyarakat Tanah Air.  Kemudian ada kabar juga bahwa mobil listrik punya BYD ini bukan cuma ada 1 atau 2 tetapi lebih. Seperti misalnya, BYD juga yang punya merk Denza sebagai salah satu merk saelit untuk menjual mobil listrik dan untuk BYD sendiri sebenarnya ada 3 mobil listrik yang dipakai sebagai armada transportasi. Yang diantaranya yaitu BYD e3 berupa MPV7 seater, BYD e5 berupa sedan, dan BYD e6 berupa hatchback. Dimana jarak tempuh masing-masing diatas 200 km untuk pengisian daya dalam sekali.