Mobil Honda Urban EV Sabet Gelar Car of The Year 2019 Namun Belum Diproduksi -->

Menu Atas

Recent Posts

Mobil Honda Urban EV Sabet Gelar Car of The Year 2019 Namun Belum Diproduksi

Selasa, 05 Februari 2019



Pada kali ini mobil konsep Honda Urban EV yang tengah menarik perhatian, pasalnya jarang sekali terdengar ada mobil konsep yang leangsung meraih gelar car Of The Year. Lantaran walaupun statusnya masih belum di produksi ternyata mobil konsep ini telah dapat meraih pengharagaan Car Of The Year 2019 yang di kategorikan Reader Award dari WhatCar? Di Ingris. Kendatipun dengan alasan demikian lantaran ternyata banyak konsumen Inggris yang menunggu-nunggu realisasi dari mobil listrik yang bergaya retro ini.


Dibandingkan dengan model lainnya yang menempati urutan kedua dalam Reader Award Poll di ajang tersebut Honda Urban EV mendapat voting delapan kali lipat lebih banyak.  Mobil konsep ini mengusung mesin yang bertenaga listrik dan bergaya retro dan mobil ini dinilai memiliki daya tarik kepada banyak orang sehingga rela menunggu kedatangannya di tahun sekarang ini.

Adapun dari selain dari Honda Urban EV, ada juga Honda CR-V Hybrid yang mana dianugerahi tim juri sebagi Car of The Year 2019 pada kelas hybrid dengan banderol diatas 30.000 poundsterling. Mobil Honda CR-V ini jenisnya bukan plug-in hybrid dan menggunakan mesin 2.000cc plus motor listrik sehingga tidak ada keharusan untuk mengisi daya ulang baterai melalui stop kontak. Kemudian ada juga mobil Honda lain yaitu Honda Civic Type R yang dapat gelar juara di kelas hot hatcback.


Namun untuk Mobil Honda E sendiri telah diumumkan bahwa mobil ini bakal mulai dijual pada awal tahun 2020 besok. Dengan adanya kejelasan tentang beberapa detail yang ada dengan mobil konsepnya yang cakep itu, prototipe mobil ini juga telah berseliweran. Lalu untuk versi produksinya bukan 3 pintu namun memiliki 5 pintu dan pintunya pintu normal bukan pintu suicide door. Kemudian untuk kursinya pun bukan berformat 4 seater tapi 5 seater seperti konsep untuk daya tampung maksimum.


Selanjutnya pada bagian peleknya yakni seperti tak bakal berdesain retro sebagaimana yang ada pada konsepnya, bahkan untuk spion kamera yang mustahil untuk diproduksi Honda saat ini. Kemudian untuk nama pada mobil ini pun nantinya bakal diganti ketika diperkenalkan dan siap untuk dijual, jadi Honda Urban EV bakal menggunakan nama baru. Dan Honda Urban EV ini juga diperkirakan akan lebih pendek dari Honda Jazz 100 mm.