Generasi Terbaru dari Etios Dipertimbangakan oleh Toyota -->

Menu Atas

Recent Posts

Generasi Terbaru dari Etios Dipertimbangakan oleh Toyota

Selasa, 05 Februari 2019



Mobil dengan nama lengkap Toyota Etios Valco ini memang sempat digadang lineup mobil dari Toyota Indonesia selama beberapa tahun sebelumnya. Akan tetapi pada faktanya, penjualan dari city car ini termasuk kurang baik bahkan mengakibatkan dari Pihak TAM menyuntik mati model ini. Adapun dari berita terbarunya yakni pihak Toyota saat ini tengah mempertimbangkan generasi terbaru untuk Toyota Etios Valco.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman otomotif gaadi waadi bahwa Toyota Liva dan Etios (Versi sedan dari Toyota Etios) sebetulnya telah diperkenalkan sejak tahun 2010 lalu di India. Namun selama itu mobil ini tidak memperoleh pembaharuan yang berarti, cuma update sisi kosmetik dan penambahan varian khusus saja misal di varian Etios Cross. Oelh sebabnya di India penjualan dari mobil ini pun tidak begitu baik, malah cenderung mengecewakan. Pasalnya pihak Toyota juga yang kemudian malah memprtimbangkan untuk merombak total mobil ini.

Adapun juga dari alasan lainnya lantaran salah satunya terkait  regulasi emisi BSVI yang bakal segera berlaku dalam beberapa tahun ke depan. Yang mana perubahan regulasi ini jelas memaksa Toyota Liva dan Toyota Etios agar dapat beradaptasi dari sisi mesin, dan dari pihak Toyota melihat investasi yang semacam ini yang dapat dikatakan nanggung, oleh sebabnya pihak Toyota tengah mempertimbangkan untuk mengganti total saja sekalian semuanya. Kemudian untuk salah satu target dari pihak Toyota yaitu dengan melakukan rencana ini yaitu dengan menjaga para konsumen yang berusia muda. Pasalnya untuk harga diri kedua mobil ini dapat dibilang terjangkau dan pasti menjadi salah satu opsi mobil untuk kaum muda.

Toyota Etios di Tanah Air sendiri tidak begitu cukup berjaya yang menjadi satu-satunya pemain di kelasnya yang tidak mempunyai opsi transmisi otomatis, eksistensi dari Toyota Etios Valco di Tanah Air juga dapat dibilang nanggung. Lantaran seolah mobil ini merupakan alternaif bagi mereka yang tidak ingin membeli Toyota Agya yang pada zamannya itu masih memakai mesin 1.000cc, akan tetapi belum cukup kocekannya untuk membeli Toyota Yaris. Namun sejatinya untuk positioning tersebut cukup menggoda pasalnya memang ada celah untuk diisi, sebab tawaran opsi transmisi yang terbatas dan juga tampilan luar yang bukan selera orang Tanah Air yang menjadi batu sandungan.