Chat WA Yang Sudah Dihapus Dapat Dibaca Lagi -->

Menu Atas

Recent Posts

Chat WA Yang Sudah Dihapus Dapat Dibaca Lagi

Selasa, 05 Februari 2019



Ramai di dunia online dengan penggunaan aplikasi pada smartphone yang dimiliki seperti aplikasi WhatsApp (WA). Aplikasi WhatsApp (WA) merupakan salah satu apalikasi pesan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menghapus bila terjadi salah kirim. Pada fitur ini biasanya disebut ‘delete for everyone’.

Namun pada fitur ini pengguna dapat menghilangkan pesan sehingga pesan yang di delete atau dihapus itu tidak dapat lagi dilihat oleh penerima atau juga pengirim pesan oleh sebabnya sudah terhapus.

Akan tetapi pada penggunaan fitur ini dibatasi oleh waktu yang artinya tidak semua pesan yang salah kirim dapat didelete atau dihapus sesuai keinginan pemakai. Si pemakai cuma diperbolehkan menghapus pesan yang dikirim yakni maksimal satu jam sebelum masa penghapusan. Untuk itu penguna tidak dapat menghapus seluruh pesan yang dikirimkan ke pihak lain.

Walapun demikian, baru-baru ini telah ditemukan sebuah yang dinamakan bug yang menyimpan kembali chat WhatsApp yang sudah dihapus atau didelete.

Kendatipun hal demikian lantaran diperkuat dengan adanya fitur pencadangan WhatsApp yang beropersi di kebanyakan smartphone pada pukul 02.00 setiap malamnya, sehingga waktu untuk mengeksploitasi bug ini ada pada opsi backup.

Sebagaimana yang telah dikutip darilaman mirror pada Kamis, 31 Januari 2019 yakni cara membuat pesan yang dihapus dapat kembali terbaca yaitu dengan menghapus aplikasi WhatsApp, lalu menginstal kembali aplikasi WhatsApp pada smartphone yang digunakannya.

WhatsApp Segera Adakan Perbaikan


Ketika pengguna melakukan hal ini, arsip chat bakal dipulihan kembali dari proses backup dan pesan yang telah di delete maka bakal muncul kembali.

Adapun sebagaimana yang tlah dilaporkan oleh metro pada bulan ini di awal yakni sejumlah pengguna WhatsApp mengklaim adanya bug yang menghilangkan pesan pesan yang sudah lama.
Adapun untuk cara kerja bug ini yaitu membersihkan pesan dalam urutan kronologis, muali dari yang paling lama. Sistem bug ini pertama muncul dari tahun lalu. Dimana oleh pihak WhatsApp, sebagaimana mirror berpendapat bahwa akan segera adakan perbaikan untuk sistem bug ini yang memungkinkan pesan yang telah didelete atau dihapus ini dapat kembali dibaca.